Saturday, November 21, 2015

Tutorial Membuat Persentasi Prezi dengan Templete dari Prezi

prezi.com adalah sebuah website yang menyediakan media untuk membuat persentasi yang berbeda dari powerpoint yang biasa kita gunakan. Sebelumnya saya pernah memposting bagaimana saya masih tahap belajar dalam penggunaan prezi. Kali ini saya mencoba membuat tutorial bagaimana cara membuat media persentasi menggunakan prezi dengan memakai templete yang disediakan oleh prezi.

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun prezi.com. Sebagai catatan bahwa jika menggunakan email pribadi, prezi meminta untuk berlangganan. Jika menggunakan email komunitas seperti saya menggunakan email kantor, fasilitas penggunaan prezi menjadi free. 
  2. Pilih menu 'new prezi' pada timeline prezi anda. Akan muncul pilihan templete.
  3. Arahkan kursor menuju kolom pencarian, silahkan cari tema templete yang anda butuhkan kemudian klik 'use templete' pada kanan bawah
  4. Arahkan kursor pada path bagian judul. 
  5. Pada bagian kiri ada bentuk path atau layout yang bisa diisi dan penggunaannya hampir sama dengan yang ada pada microsoft powerpoint. 
  6. Anda tidak perlu save, karena sifatnya auto save. Pastikan jaringan internet selalu hidup
  7. Jika path sudah terisi semua, dan auto save sudah terlaksana, silahkan tutup tab 
  8. Kembali pada tab sebelumnya, refresh tab anda, akan muncul prezi baru yang anda buat.
  9. Untuk melakukan persentasi anda bisa buka langsung pada timeline prezi anda dengan koneksi internet yang tersedia di lokasi persentasi. Atau anda bisa klik download pada bagian bawah persentasi prezi untuk persentasi offline
Untuk lebih mudah silahkan tonton video tutorial berikut


Suci Mairozasya

No comments:

Post a Comment